:: Zona Teknologi ::

Zona Teknologi

Zona Teknologi

Blog yang berisi informasi teknologi serta informasi tentang diriku

 
IP Address

Shoutbox
Counter
Page Rank
Blog Directory
Powered by  MyPagerank.Net TopOfBlogs
Calendar
td>
Recent Comment
Update Offline Antivirus
Banner
11 Program Penting Bagi Komputermu
Rabu, September 06, 2006
11 PROGRAM PENTING BAGI KOMPUTERMU

Banyaknya program saat ini membingungkan para pengguna komputer,apakah yang baik dan perlu bagi komputer.Sementara itu informasi mengenai sebuah program masih jarang ditemukan,oleh karena itu saya akan menjelaskan program apa aja si yang sebenarnya paling penting untuk komputermu

1.Microsoft Office
2.AcdSee
3.Bootvis
4.RealPlayer
5.Winamp
6.Mpegable
7.AntiVirus
8.System Mechanic
9.Nero
10Transtool
11.Acrobat Reader

Baiklah saya akan menjelaskan satu persatu apa aja kegunaan tu 11 software

1.Microsoft Office 1995,1997,2000,2002,2003
Hare gene gak tau Ms Office gaptek banget ya tu orang,yak suatu office yang dikembangkan oleh microsoft untuk menulis,membuat presentasi ini akan sangat
membantu kamu dalam mengerjakan kegiatan sehari-hari..O iya bagi kamu yang memakai software bajakan hati-hati ko soalnya sekarang uda ada petugas yang memeriksa keaslian software.
Aduh pasti pusing banget ya berapa uang yang haru kita keluarkan untuk membeli MS Office,untuk itu saya akan memberikan software yang hampir sama dengan MS.Office yaitu Open Office 2.02.Oppen Office 2.02 ini gratisan loe jadi kamu gak usa membelinya,uda tu fungsinya hampir sama kayak office nya microsoft,asikkan.

2.ACDSee System

Software yang dikembangkan oleh ACDSee yang digunakan untuk melihat photo.ACDsee ini sangat lengkap,kita dapat melihat berbagai macam format mulai dari format JPG sampai format macam-macam.
Bahkan diACDSee 7.0 kita dapat bisa melihat format AVI dan MPEG yang mana format ini digunakan untuk membaca film,kemudian dengan ACDSee kita dapat memperbaiki gambar,memperkecil gambar bahkan memotong gambar.perkembangan software ini sampai pada ACDsee 8.0 tapi kita menggunakan 7.0 sama saja,jika fungsi yang kamu gunakan hanya melihat photo atau memperkecil gambar.

3.Bootvis

Ayo apaan tu bootvis tau kagak loe,gua jamin kagak tau,Bootvis yang dikembangkan oleh microsoft ini digunakan untuk mempercepat booting komputer kita..By The Way tau gak booting apaan,takutnya ngomong panjang lebar tapi gak tau apaan tu booting,kan sama aja capek-capek nulis gak ngerti booting.
Booting tu proses dari kita menghidupkan komputer sampai kita bisa menjalankan komputer..prosesnya itu namanya booting,da tau kan..Biasanya proses booting normal kira-kira 1-1,5menitan,ketika kita uda menginstal berbagai macam software maka komputer kita akan semakin lama bootingnya.
Ini disebabkan komputer membaca isi komputermu pokoknya semakin banyak kamu nyimpan dihardisk dikomputer atau banyak menginstal software makin lama tu proses booting,gak percaya cobaiin aja sendiri.
Nah tak kasih tau ni dengan bootvis waktu loading dapat dipercepat beberapa detik,karena bootvis mengatur system-system kita agar berjalan lancar..caranya tinggal kamu pilih Trace kemudiaan optimize system maka komputer kamu akan direboot setelah hidup tunggu 10 menitan system kamu akan diatur oleh Bootvis.

4.RealPlayer

Digunakan untuk membaca software RM,tidak ada pemutar multimedia yang bisa menggunakan format RM ini,yang bisa hanya Real Player saja karena format RM memang uda dipatenkan untuk RealPlayer..

5.Winamp

Saya yakin kamu tu uda mengenal Winamp sapa si yang gak kenal software pemutar musik yang handal ini dari zaman windows 95.Winamp versi terakhir ini adalah Winamp 5.24 tidak ada bedanya si ama Winamp-Winamp seri 5,Cuma bedanya hanya perbaikan-perbaikan dari segi formatnya..uda tau belum skin winamp bisa diganti,gak default seperti waktu pertama kali kita menghidupkan Winamp.skin bisa dirubah-rubah,kamu dapat menggunakan skin yang ekstensi belakangnya [.*WAL]

6.Mpegable

Ini merupakan software untuk membaca 3GP tau kan format 3GP format yang dipake untuk kalo kita video diHP habis tu kan media penyimpanan diHP kan 3GPP untuk sekarang ini sangat jarang pemutar multimedia yang banyak mendukung 3GPP.Sebenarnya saya bisa aja si kamu pake software QuickTime 7.0 saya mengacungi jempol pada software ini karena mendukung banyak format,3GPP juga termasuk lo..

Tapi tentu saja software ini memiliki kelemahan apabila komputer kamu spesifikasi Ghz komputernya dibawah 2Ghz.Coba deh lihat di My Computer kamu,pilih properties cari tulisan yang belakangnya Ghz.Kalo dibawah 2Ghz komputermu akan terasa lama saat membuka software ini lain halnya jika diatas 2Ghz.Jika komputermu diatas saya sarankan kamu gunakan QuickTime 7.0 aja,dijamin deh bakalan gak rugi

7.AntiVirus

Kalo kebayang antivirus kamu ingat antivirus apa?mungkin pertama kali kebayang Norton Antivirus,tul gak seh..apa salah,hii jadi malu deh saya.dulu saya beranggapan ketika kita menginstal antivirus komputer kita akan aman selamanya dari virus-virus nakal tapi saya salah BESAR..

Saya baru terasa kena virus Brontok kaget sekali saya Norton tidak bisa membaca virus ini,komputer saya kena brontok mengakibatkan loadingnya luama buanget,apalagi maen game jadi berat..Ternyata kesalahan terbesar saya tidak mengupdate antivirus saya,sehebat dan secanggih apapun antivirus yang kamu punya apabila tidak diupdate akan kena juga.
Gini deh singkatnya misalnya Antivirus dibuat pada awal tahun 2006 dan kamu menginstal antivirus uda 6 bulanan.Tiba-tiba komputermu terkena virus keluaran terbaru katakan brontok wess(kok jadi jawa bahasa si)komputermu tidak akan terbaca(tidak terdeteksi)ayo tebak kenapa??

Yoo Benar karena AntiVirusmu itu dibuat pada awal tahun 2006,sedangkan virus keluaran terbaru misalnya pada bulan februari(virusnya dibuat)AntiVirusmu uda gak bisa kebaca lagi..tamat deh komputermu.makanya update antivirus sangat penting buanget..tapi jangan takut diEbook ini kamu dapat bonus antivirus updatetan Mc Afee 7.0.Kenapa saya milih McAfee karena selain Antivirus ini gak berat(ringan)gak kayak Norton berat buangett.antivirus buatan McAfee Corporation ini selalu mengupdate antivirus terutama brontok,uda terbaca.Jarang-jarang lo anti virus buatan luar negeri bisa membaca buatan virus indonesia,keren gak..

8.System Mechanic

Capek juga ni tangan ngetik terus dari tadi,ote da kita lanjutkan lagi..sekarang apa ya.System Mechanic kita sebut SM aja ya..SM ini merupakan software pembersih-bersih komputer kita,maksudnya bukan dibersihin pake sapu lo.maksudnya dengan SM ini data-data gak penting seperti file-file .*tmp,recent document,History dan file-file yang tidak berguna pada komputer kita langsung dapat dihapus.

Ketika kamu menginstal System Mechanic kamu akan dapat pilihan nanti,kamu bakalan tau sendiri waktu nginstal disitu ada banyak pilihan,karena dalam satu instaler SM kamu mendapat pilihan apa aja yang mau diinstal,misalnya mau diinstal antivirus disitu pilihannya berupa kamu centang,kamu cukup centangin satu saja yang system mechanic dan gak usa yang lain..Ingat CUKUP System Mechanic saja.

Kalo kamu gak mau menginstal System Mechnic,dari McAfee seri 7,juga terdapat untuk bersih-bersih file yang gak kepake(gak berguna),coba cari QuickClean Lite caranya kamu tinggal tekan next,McAfee akan berusaha mencari file yang gak berguna selama beberapa detik kemudian kamu pilih next lagi.disitu ada konfirmasi pilih Yes atau No.kamu pilih NO.dan kamu tekan clean..beres deh..

9.Nero

Da taukan Nero,Nero digunakan bagi kita untuk memback up data-data kita dalam media CD Blank.Nero juga berguna bagi kamu yang memiliki hardisk kecil kamu dapat menyimpan di CD sebagai alternatifnya,kan lumayan menghemat 650mb dalan 1 CD.Tapi jika dikomputermu terdapat DVD Writer,kamu harus menggunakan Nero 6 yang Ultra Edition karena jika menggunakan Nero 6.0 belum mendukung format DVD.Jika kamu Back Upnya pake DVD hardiskmu bakalan terhemat sampai 4.5 GIGA,uasikkan.
Versi terakhir dari Nero adalah Nero 7.0 tapi bagi kamu yang masih menggunakan Nero 6 ultra edition gak usa berkecil hati,karena sama saja.Cuma diNero 7.0 memiliki kelebihan yang tidak dimiliki Nero 6.0,tapi jika intinya untuk Back UP CD ataupun DVD sama aja lagi.
Nero tidak untuk backup saja dengan Nero kita juga dapat mendengarkan musik,menonton film ,membuat MP3 dipotong menjadi WAV asikkan,emang komplit Nero,ya intinya hampir sama kayak Windows Media Player bawaan Windows,tapi kamu jangan membayangkan ini hanya terdapat diNero 7.0 Nero 6 yang Ultra Edition juga ada loe,tapi kamu harus menginstal softwarenya dulu.

NB:

Program Nero ini berguna jika kamu memiliki CD Writer maupun DVD Writer,jika tidak memiliki sebaikya tidak usah diinstal
10.Transtool
Sebenarnya saya berpikir Transtool ini penting gak ya dimasukan dalam program penting untuk komputermu,sebenarnya dilihat dari kinerja Transtool dalam mengartikan bahasa indonesia menjadi bahasa inggris Grammarnya malah jadi kacau0.Tapi untuk sebagai kamus biasa program ini penting juga,lumayan dari pada capek-capek buka kamus kamu bisa gunakan Transtool dengan cepat..apa lagi ya,o iya versi terakhitr Transtool tu adalah versi 5.0.
Selain Transtool ada satu software lagi yang bagus untuk menerjemahkan,namanya TRANSLATOR,menurut majalah yang saya baca Translator ini dapat menerjemahkan bahasa maupun Grammarnya secara benar,Cuma sayangnya Translator ini sangat susah sekali didapatkan,tapi Transtool ya cukuplah

11.Acrobat Reader

Read berarti membaca,lo kok jadi pelajaran bahasa inggris sih,gak kok Acrobat Reader merupakan software pembaca format PDF mungkin orang banyak mengira apa si bedanya Acrobat Reader dengan Acrobat Profesional.Bedanya tu kalo acrobat Profesional dibuat untuk membuat format PDF(Portable Digital File),yang mana format PDF merupakan Format standart internasional dalam membuat file.Sedangkan untuk membaca format PDF ini diperlukan Acrobat Reader,versi terakhir buatan Adobe ini adalah versi 7.2
Kadang kala kalo komputermu spesifikasinya dibawah standar,mungkin akan terasa lama banget untuk membuka File PDF mengunakan acrobat reader buatan Adobe ini.Mungkin kamu bakalan boring banget menunggu terbukanya file PDF.
Tapi kamu gak usa berkecil hati karena selain Acrobat Reader ada software lain yang bisa baca PDF yaitu FoxitReader.saya menggunakan aplikasi ini dalam membuka format PDF.Dengan FoxitReader membuka PDF jauh lebih cepat,selain itu fungsinya hampir menyamai software Acrobat Reader.
posted by Editya Perdana @ 07.00.00  
4 Comments:
  • At 8:51 AM, Anonymous Anonim said…

    mkc yaaa wat info'y
    jadi nmbah pngetahuan nee

     
  • At 6:27 PM, Blogger CaaTravel_Blitar said…

    mantep postingannya, sangat membantu bagi yg gak bgitu paham sm komputer. tp apa masih relevan sm kondisi sekarang??.. Posting lagi dong!! yg up to date ama kondisi terkini 2010 , ato send to emailku; caatravel@gmail.com ditunggu info nya n
    makasih sblmnya...

     
  • At 3:41 PM, Anonymous Anonim said…

    makasih atas informasinya oMMM....!!

     
  • At 4:35 PM, Anonymous luthfie fadhillah said…

    mantaap...

    ijin nyimak gan..

     

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberi komentar di blog saya InsyaAllah yang memberi komentar di blog saya akan saya langsung balas komen di blog Anda.

<< Home
 
About Me

Name: Editya Perdana
Home:
About Me:
See my complete profile
Google Translate
Twitter

Previous Post
Database
Top 9 Komentator
Labels
Didiet Friends
My Favorites Web
Copyright© 2006-2010 Zona Teknologi by Editya
Template created by isnaini.com