:: Zona Teknologi ::

Zona Teknologi

Zona Teknologi

Blog yang berisi informasi teknologi serta informasi tentang diriku

 
IP Address

Shoutbox
Counter
Page Rank
Blog Directory
Powered by  MyPagerank.Net TopOfBlogs
Calendar
td>
Recent Comment
Update Offline Antivirus
Banner
Bakteri Penyimpan Data
Rabu, April 04, 2007
Kalo dulu kalo kita ingat penyimpanan data masih banyak menggunakan disket sebagai penyimpanan, sekarang penyimpanan banyak dilakukan melalui media CD/DVD maupun flashdisk, tau gak kalo ditahun-tahun mendatang penyimpanan data bisa disimpan di makhluk hidup. Inilah hasil riset terbaru yang dikembangkan oleh peneliti di Universitas Keio, Jepang.

Teknologi baru untuk penyimpanan data didalam bakteri DNA manusia ditemukan dengan menciptakan sebuah DNA artificial atau buatan yang mampu membawa data. Penggadaan DNA kemudian disisipkan ke dalam bakteri Bacillus subtilis. Peneliti yang meneliti bakteri tersebut, mengklaim bahwa data yang tersimpan dalam DNA tersebut dapat disimpan hingga ratusan tahun.

Sumber
KomputerAktif

posted by editya @ 10.53.00  
5 Comments:
  • At 3:01 PM, Blogger Sandi said…

    Wallahu alam ya mas Didit, ada tidaknya yang bisa menyimpan memory banyak sprti Imam Bukhori zaman sekarang ini, paling tidak di negara arab sampai sekarang mereka sudah biasa mengasah memorinya dalam menghafal al quran dan hadits, para hafidz quran 30 juz dan penghafal hadits banyak juga, kalau saya melihatnya mereka mempunyai kemampuan luar biasa juga dlm merekam data.

     
  • At 4:19 PM, Anonymous Anonim said…

    saia cukup flash disc aja dah...

     
  • At 4:45 PM, Blogger adiwirasta said…

    ga ngerti implementasinya...

     
  • At 11:42 PM, Blogger SatoNa said…

    wah.. gmn caranya tuh yah nanti.. setau gw buat nge rekaya genetik aja rada susah gitu.. perlu skill n' alat khusus.. trus khan biasanya datanya dlm bentuk sifat" dlm tubuh manusia jg.. kyk hormon insulin.. gmn caranya kl data komputer gitu.. trus ngehubungin ke komp nya ntar pake apa? O_o

     
  • At 12:40 PM, Anonymous Anonim said…

    Hebat banget tuh orang, daya imajinasinya, emang sih kebanyakan teknologi diciptakan oleh orang-orang yang dianggap gila.Tapi kok bisa-bisanya dia mengklaim dapat tersimpan sampai seratus tahun emangnya umurnya sekarang berapa?

     

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberi komentar di blog saya InsyaAllah yang memberi komentar di blog saya akan saya langsung balas komen di blog Anda.

<< Home
 
About Me

Name: editya
Home:
About Me:
See my complete profile
Google Translate
Twitter

Previous Post
Database
Top 9 Komentator
Labels
Didiet Friends
My Favorites Web
Copyright© 2006-2010 Zona Teknologi by Editya
Template created by isnaini.com