:: Zona Teknologi ::

Zona Teknologi

Zona Teknologi

Blog yang berisi informasi teknologi serta informasi tentang diriku

 
IP Address

Shoutbox
Counter
Page Rank
Blog Directory
Powered by  MyPagerank.Net TopOfBlogs
Calendar
td>
Recent Comment
Update Offline Antivirus
Banner
Pilih X Box 360 atau Playstation 3
Minggu, Maret 18, 2007
Saat ini dunia game khususnya consule telah dimulai babak baru dengan adanya kemunculan consule game generasi terbaru. Diantaranya yang paling populer adalah X Box 360 dari Microsoft dan Playstation 3 dari Sony, tetapi mana yang pantas menjadi console game pilihan Anda??

X Box 360

Kalo saya lihat dari situs Microsoft sendiri X Box 360 ini dipersenjatai dengan VGA Card ATI yang berasal dari R600 Family dengan DirectX10. Graphic Processor Unit (GPU) dalam X Box dinamakan Xenos dan memiliki 48 pixel shareds serta 500 Mhz core speed dengan RAM 512, sedangkan CPU X Box 360 Sendiri memiliki 3 core. Koneksi internet pada 360 masih menggandalkan X Box Live, yang mana X Box Live telah menjadi ikon internet gaming dalam kelas console yang mengungguli PlayOnline milik Sony dengan Playstation 2 nya. Cuma satu yang disayangkan dari X Box 360 yang memiliki nasib sama dengan X Box terdahulu yaitu judul-judul game yang kurang menarik, karena sedikit developer game yang membuat game untuk console ini.

Playstation 3

Dari segi fisik Sony dengan playstation 3 nya telah membuat suatu bentuk console dengan kesan futuristik dan mewah beda dengan Playstation 2 yang memiliki desain seperti PC desktop jaman dulu. Playstation 3 menggunakan GPU yang dinamakan Reality Synthesizer yang memiliki speed 550 Mhz dan VGA RAM 256 MB, untuk prosesor sendiri Playstation 3 menggunakan 3.2 Ghz yang berbasis single core. Dalam hal game Playstation 3 lebih unggul, walaupun untuk sekarang game yang beredar cuma dibawah 20 judul tetapi dalam beberapa bulan kemungkinan akan segera bertambah, karena banyak developer game yang membuat game untuk Playstation 3. Sebagai tambahan aja kalo Console X Box 360 dihargai Rp 3.800.000 sedangkan Playstaion 3 dengan hardisk 20 GB dihargai sekitar Rp6-7 juta dan untuk hardisk 60 GB sekitar Rp 8 Juta. Sekarang tinggal pilih menurut Anda mana yang paling bagus X Box 360 atau Playstation 3?

Sumber
Komputek
situs X Box
posted by editya @ 08.38.00  
0 Comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberi komentar di blog saya InsyaAllah yang memberi komentar di blog saya akan saya langsung balas komen di blog Anda.

<< Home
 
About Me

Name: editya
Home:
About Me:
See my complete profile
Google Translate
Twitter

Previous Post
Database
Top 9 Komentator
Labels
Didiet Friends
My Favorites Web
Copyright© 2006-2010 Zona Teknologi by Editya
Template created by isnaini.com