Shortcut diperlukan agar suatu pekerjaan dapat dikerjakan dengan lebih cepat, shortcut cepat di microsoft excel ini tidak jauh beda dengan shortcut cepat di microsoft word Ctrl+A Memblok semua Ctrl+B Membuat huruf menjadi tebal Ctrl+C Mencopy data Ctrl+F Mencari kata Ctrl+H Mengganti kata atau huruf Ctrl+I Membuat huruf menjadi miring Ctrl+N Membuat dokumen baru Ctrl+O Membuka file Ctrl+P Menyetak dokumen Ctrl+S Menyimpan File Ctrl+U Membuat huruf memiliki garis dibawah huruf Ctrl+V Paste Ctrl+X Memotong data cell Ctrl+Y Redo Ctrl+Z Undo Ctrl+; Memunculkan tanggal Ctrl+: Memunculkan waktu jam Ctrl+Home Menuju cell A1 Ctrl+End Menuju cell akhir Ctrl+Spacebar membuat blok kolom Ctrl+Tanda panah kanan Menuju akhir kolom Ctrl+PageDown Menuju worksheet berikutnya Shift+Panah Kiri membuat blok kiri cell Shift+Panah Kanan membuat blok kanan cell Shift+Spacebar membuat blok baris Shift+Tab Satu cell kekiri Tanda panah atas Satu cell ke atas Tanda panah kebawah Satu cell ke bawah Tab Satu cell ke kanan Home Menuju akhir baris Alt+= Menjumlah otomatis F1 Help F7 Spelling F12 Save As |
info yang bagus dit. Gue tambahin ya...
F2 : untuk mengedit sebuah cell
F4 : utk mengulang/mengerjakan perintah yg sama dengan sebelumnya
Trus peratiin deh kalo di tool bar (bener gak namanya?) excel kan nama2nya spt file, edit, view, dll ada huruf yg digarisbawahi, coba tekan Alt + huruf yg digarisbawahi itu = kebuka sendiri, jd gak perlu diklik2 pake tikus (mouse), lbh cepet...
Terakhir: Ctrl + Alt + Del ini kalo tiba2 'heng' dan gue gak sabaran, cara cepat utk escape hehehehe...