:: Zona Teknologi ::

Zona Teknologi

Zona Teknologi

Blog yang berisi informasi teknologi serta informasi tentang diriku

 
IP Address

Shoutbox
Counter
Page Rank
Blog Directory
Powered by  MyPagerank.Net TopOfBlogs
Calendar
td>
Recent Comment
Update Offline Antivirus
Banner
Ternyata Nghidupin Ponsel Dapat Menambah Memori Internal
Sabtu, Februari 17, 2007
Ternyata penambahan memori pada memori ponsel tidak hanya mendengarkan Radio dengan bergonta ganti channel saja, tetapi juga aktivitas hidup dan mematikan ponsel ternyata juga dapat meningkatkan kapasitas memori pada suatu ponsel, memang si peningkatannya tidak besar hanya sekitar 317 byte, tetapi biarpun peningkatannya kecil dalam bertahun-tahun bisa-bisa mencapai 10 Megabyte, gak mau dong gara-gara itu memori internal Anda langsung habis.

Jika penasaran berapa ukuran di ponsel Anda dengan aplikasi seperti Seleq, Filexplorer atau yang sejenisnya Anda dapat melihat ukuran file ini. File ini bernama CBTOPICSMSGS.DAT. Letak file ini di C:\System\Data\Cbs\Cbtopicsmsgs.dat. Kalo uda ketemu coba lihat berapa ukuran file ponsel Anda dan ingat, kemudian matikan ponsel dan nyalakan kembali, setelah itu lihat kembali ukuran file Cbtopicsmsgs, ukuran file Cbtopicsmsgsnya meningkat bukan.

Terus gimana dong menghapusnya? Menghapusnya kita tidak bisa langsung mendelete file tersebut, karena akan sangat berisiko bagi ponsel Anda. Cara menghapusnya masuklah ke menu Messaging-Option-Cell broadcast-Topic Index-Option-Delete All.
Setelah itu coba lihat kembali ukuran file Cbtopicsmsgs, ukurannya sudah berkurang bukan, biasanya ukuran normalnya 1019 byte.

NB:
Penambahan memori pada ponsel ini hanya terjadi pada ponsel bersistem operasi symbian, ponsel yang sudah saya uji Nokia 3650, 3660, 6600, 6630, 7610, 3230.

posted by editya @ 07.21.00  
1 Comments:
  • At 1:29 PM, Anonymous Anonim said…

    sippp..sipp...ssiippp

     

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberi komentar di blog saya InsyaAllah yang memberi komentar di blog saya akan saya langsung balas komen di blog Anda.

<< Home
 
About Me

Name: editya
Home:
About Me:
See my complete profile
Google Translate
Twitter

Previous Post
Database
Top 9 Komentator
Labels
Didiet Friends
My Favorites Web
Copyright© 2006-2010 Zona Teknologi by Editya
Template created by isnaini.com