:: Zona Teknologi ::

Zona Teknologi

Zona Teknologi

Blog yang berisi informasi teknologi serta informasi tentang diriku

 
IP Address

Shoutbox
Counter
Page Rank
Blog Directory
Powered by  MyPagerank.Net TopOfBlogs
Calendar
td>
Recent Comment
Update Offline Antivirus
Banner
Foxit Reader 2.0
Jumat, Januari 26, 2007
Foxit Reader merupakan aplikasi yang dipakai untuk membuka file PDF, Foxit Reader merupakan aplikasi alternatif dari Adobe Reader, salah satu kelemahan yang menonjol dari Adobe Reader dalam membuka file PDF memerlukan waktu yang sedikit lama, apalagi versi Adobe Reader yang dibawah versi 7. Adobe Reader dibawah versi 7 membutuhkan waktu yang lebih lama karena ketika membuka file PDF, Adobe Reader akan meload plug-in terlebih dahulu baru membuka PDF. Berbeda dengan versi Adobe Reader seri 7 keatas dimana ketika membuka file PDF tidak perlu memproses plug-in terlebih dahulu jadi sedikit lebih cepat. Kelemahan kedua menurut saya ukuran file yang sangat besar, versi 7 aja ukurannya 92 MB, apalagi versi terbaru Adobe Reader 8 yang sangat memakan ukuran file, bayangin aja dalam bentuk installer ukurannya sekitar 21 MB setelah diinstal dikomputer filenya membengkak menjadi 100 MB.

Berbeda dengan Foxit Reader aplikasi alternatif ini mempunyai ukuran yang sangat ramping, ukuran file yang sudah terinstal dikomputer hanya 3,6 MB bandingkan dengan Adobe Reader, kemudian dalam membuka file PDF, kecepatan Foxit Reader ini mampu menandingi kecepatan Adobe Reader dalam membuka. Salah satu fitur dari Foxit Reader adalah mampu memberikan comment pada file PDF, dengan kata lain, Anda bisa menulis text pada file PDF yang sudah jadi. Ini adalah kelebihan dari Foxit Reader, Adobe Reader pun tidak memiliki fitur seperti ini. Untuk bisa menggunakannya pilih menu Tools kemudian pilih commenting tools.

Setelah itu, akan muncul Typewriter toolbar, Anda bisa melakukan setting terhadap teks yang ingin ditambahkan yang nantinya akan muncul pada file PDF tersebut. Anda bisa melakukan setting jenis font, besar font, warna font, bentuk font, dan background dari font tersebut. Setelah selesai mengetikkan teks baru kedalam file PDF tersebut, hasil editan Anda dapat Anda simpan ataupun di print. Menarik bukan software alternatif dari Adobe Reader ini, dengan ukuran file yang kecil tapi memiliki keunggulan-keunggulannya hampir menyamai kemampuan Adobe Reader.

Download FOXIT READER 2.0

Label:

posted by editya @ 08.43.00  
3 Comments:
  • At 12:55 PM, Blogger Cempluk Story said…

    memang tok cer deh foxit rader.foxit reader beta malah gak pke instal.

     
  • At 7:24 AM, Anonymous Anonim said…

    yups emang yang versi beta gak perlu diinstal..tapikan ini versi kedia..sudah penyempurnaan2 dari versi lama...tentu lebih bagus dong mas Andi

     
  • At 11:58 AM, Anonymous Anonim said…

    ada mirrornya disini
    http://www.stie-mce.ac.id/news/?page=resource

    ^.^

     

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberi komentar di blog saya InsyaAllah yang memberi komentar di blog saya akan saya langsung balas komen di blog Anda.

<< Home
 
About Me

Name: editya
Home:
About Me:
See my complete profile
Google Translate
Twitter

Previous Post
Database
Top 9 Komentator
Labels
Didiet Friends
My Favorites Web
Copyright© 2006-2010 Zona Teknologi by Editya
Template created by isnaini.com