:: Zona Teknologi ::

Zona Teknologi

Zona Teknologi

Blog yang berisi informasi teknologi serta informasi tentang diriku

 
IP Address

Shoutbox
Counter
Page Rank
Blog Directory
Powered by  MyPagerank.Net TopOfBlogs
Calendar
td>
Recent Comment
Update Offline Antivirus
Banner
Sejarah Singkat Teknologi Nirkabel
Rabu, Januari 10, 2007
Mungkin istilah 3G bukan hal yang asing lagi bagi telinga kita, apalagi saat ini sosialisasi dari berbagai macam operator mengenai berbagai macam keunggulan teknologi 3G. 3G adalah singkatan dari istilah dalam bahasa Inggris: third-generation technology. Istilah ini umumnya digunakan mengacu kepada perkembangan teknologi telepon nirkabel (wireless).

Ada pun perkembangan teknologi nirkabel dapat dirangkum sebagai berikut:

1. Generasi pertama: analog, kecepatan rendah (low-speed), cukup untuk suara. Contoh: NMT (Nordic Mobile Telephone) dan AMPS (Analog Mobile Phone System)

2. Generasi kedua: digital, kecepatan rendah - menengah. Contoh: GSM dan CDMA2000 1xRTT

3. Generasi ketiga: digital, kecepatan tinggi (high-speed), untuk pita lebar (broadband). Contoh: W-CDMA (atau dikenal juga dengan UMTS), CDMA2000 1xEV-DO, serta 3G.

Antara generasi kedua dan generasi ke-3, sering disisipkan Generasi 2,5, yaitu digital, kecepatan menengah (hingga 150 Kbps). Teknologi yang masuk kategori 2,5G adalah layanan berbasis data seperti GPRS (General Packet Radio Service) & EDGE (Enhance Data rate for GSM Evolution) pada domain GSM dan PDN (Packet Data Network) pada domain CDMA.

Sumber
Ketok.com
posted by editya @ 07.52.00  
1 Comments:
  • At 8:59 PM, Anonymous Anonim said…

    hmm klo yang akuw pelajarin dimata kuliah Pengantar Jasa dan Teknologi Telekomunikasi, yang namanya 1G ( generasi ke satu ) itu tidak bisa mentransfer data, karena masih analog, baru 2G bisa menyalurkan data dengan kecepatan rendah - menengah, nah antara 2G itu ada 2.5 G dan 2.75 G ( yakni GPRS dan EDGE) gitu mas... masukan neh ....

    keep sMiLe n Do the Best...

    ( http://dhausz.blog.m3-access.com )

     

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberi komentar di blog saya InsyaAllah yang memberi komentar di blog saya akan saya langsung balas komen di blog Anda.

<< Home
 
About Me

Name: editya
Home:
About Me:
See my complete profile
Google Translate
Twitter

Previous Post
Database
Top 9 Komentator
Labels
Didiet Friends
My Favorites Web
Copyright© 2006-2010 Zona Teknologi by Editya
Template created by isnaini.com