:: Zona Teknologi ::

Zona Teknologi

Zona Teknologi

Blog yang berisi informasi teknologi serta informasi tentang diriku

 
IP Address

Shoutbox
Counter
Page Rank
Blog Directory
Powered by  MyPagerank.Net TopOfBlogs
Calendar
td>
Recent Comment
Update Offline Antivirus
Banner
5 Trik Windows XP
Sabtu, Desember 02, 2006
1.Pada Windows XP memiliki fitur yang dinamakan
ClearType
(teknologi Microsoft untuk antilias font, sehingga huruf akan menjadi lebih padat ), tapi fitur ini belum aktif, jadi bila ingin mengaktifkannya anda harus mengubahnya, caranya klik kanan pada desktop, pilih Properties, Appearance, Effects, lalu pilih ClearType kemudian klik ok.

Sedangkan jika ingin mengaktifkan pada screen welcome login, kamu dapat mengeset registrynya, buka run ketik “ regedit ” kemudian pilih HKEY_USER/DEFAULT/ControlPanel/Desktop/cari yang FontSmoothingType kemudian nilainya kamu ubah menjadi nilai dua.

2.Bagi anda yang suka ceroboh dalam menghapus file-file sebaiknya cara ini tidak perlu dilakukan, di trik yang kedua anda bisa menghapus file-file yang tidak diperlukan langsung dihapus secara permanent ( tidak mampir ke recyle bin dahulu), caranya pilih run kemudian kamu ketik “ gpedit.msc “, lalu pilih User Configuration, Administrative Templates, Windows Components, Windows Explorer dan cari tulisan Do Not Move Deleted Files To The Recycle Bin, set pilihan tersebut.

3.Kelebihan lain dari Windows XP adalah mampu menampilkan file ZIP sebagai folder, dengan begitu kita bisa langsung dapat melihat file-file yang terdapat didalamnya. Tapi di sebagaian komputer yang mempunyai spesifikasi dibawah standar fitur ini bisa memperlambat kinerja komputer, kita bisa menonaktifkan dengan cara mengetik pada run kemudian tulis
regsvr32 /u zipfldr.dll ”.
( !! HATI-HATI DALAM MENONAKTIFKAN FITUR INI !! ).

4.Bila Anda ingin saat start tidak harus mengisikan user name atau password. Pilih run dan ketik “ Control Userpasswords2 ”, setelah kamu mengetik akan terbuka aplikasi account. Pada user tab hilangkan tanda pada “ Users Must Enter A User Name And Password To Use This Computer ” dan klik Ok, Maka akan muncul tulisan “ Automatically Log On ” akan ditampilkan, masukkan nama dan password nya untuk account yang diinginkan.

5.Fitur yang paling saya suka dalam Windows XP adalah mengubah nama file serentak dalam beberapa file, misalnya anda ingin mengganti nama file , agar mudah diurutkan jadi gambar 1, gambar 2, gambar 3 dan seterusnya, caranya pilih beberapa file atau kamu tekan Ctrl dan A ( semua file akan terblock ), lalu tekan tombol F2 dan beri nama file tadi dan tekan enter, secara otomatis oleh Windows XP, file tadi akan diurutkan sesuai nama yang anda tulis.
posted by editya @ 08.44.00  
3 Comments:
  • At 6:02 AM, Anonymous Anonim said…

    keren bgt..tipsnya untuk orang gaptek kayak aku..

     
  • At 1:46 PM, Anonymous Anonim said…

    yup!!! makasih atas tip's n trik nya

     
  • At 3:46 PM, Anonymous Anonim said…

    wow.. oke bangets neh...
    tetep semangat ya...

     

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberi komentar di blog saya InsyaAllah yang memberi komentar di blog saya akan saya langsung balas komen di blog Anda.

<< Home
 
About Me

Name: editya
Home:
About Me:
See my complete profile
Google Translate
Twitter

Previous Post
Database
Top 9 Komentator
Labels
Didiet Friends
My Favorites Web
Copyright© 2006-2010 Zona Teknologi by Editya
Template created by isnaini.com