:: Zona Teknologi ::

Zona Teknologi

Zona Teknologi

Blog yang berisi informasi teknologi serta informasi tentang diriku

 
IP Address

Shoutbox
Counter
Page Rank
Blog Directory
Powered by  MyPagerank.Net TopOfBlogs
Calendar
td>
Recent Comment
Update Offline Antivirus
Banner
Peluncuran Vista
Jumat, September 22, 2006
Microsoft memastikan tanggal peluncuran Windows Vista dan Office 2007. Kedua produk tersebut akan beredar di Indonesia bersamaan dengan peluncurannya di negara-negara lain. Tal Adam Benzion, Marketing Director Microsoft Indonesia memastikan Vista dan Office 2007 akan diluncurkan 23 November 2006.

Tetapi tanggal tersebut hanya peluncuran untuk komunitas bisnis, sedangkan untuk pengguna akhir (end user) baru akan diluncurkan pada Februari 2007. Microsoft juga membocorkan harga kedua produk teranyarnya itu. Office 2007 versi Basic akan dibandrol seharga US$ 183 ($ 1 = Rp 9.111 sumber detikcom), sedangkan untuk versi Small Business Edition (SBE) dijual seharga US$ 255.

Office 2007 versi Basic terdiri dari tiga aplikasi yang standar yang biasa dijalankan, yaitu aplikasi Word, Excel, dan Outlook. Sedangkan versi SBE berisi aplikasi yang lebih lengkap, yang memang ditujukan untuk kepentingan proses bisnis, seperti tambahan aplikasi Power Point, Publisher dan Business Contact.

Seperti pernah diberitakan, Windows Vista Home Basic akan dibandrol seharga US$ 199, dan US$ 99.95 untuk versi upgrade dari Windows XP ke Vista. Windows Vista Home Premium akan dibandrol US$ 239 juta untuk versi baru dan US$ 159 untuk versi upgrade-nya. Sedangkan Windows Vista Business diperkirakan akan dipatok dengan harga US$ 299 untuk salinan baru, dan US$ 199 untuk versi upgrade-nya. Dan Windows Vista Ultimate dibandrol US$ 399 untuk salinan baru dan US$ 259 untuk versi upgrade.

Sebelumnya Microsoft juga berharap kebanyakan konsumen akan memilih Windows Vista Premium, karena dilengkapi dengan fitur hiburan yang memiliki kemampuan untuk merekam acara televisi live. Di sisi lain, para analis memperkirakan penundaan maupun peluncuran Windows Vista tak memiliki dampak yang signifikan terhadap pertumbuhan penjualan PC secara global.

"Pemasaran Vista memang akan membuat banyak orang menjadi tertarik. Tetapi kami tak melihat (pemasaran Vista tersebut) akan menghasilkan sebuah pertumbuhan (penjualan PC) yang besar.

Sulit Dibajak

tentunya tidak ingin kecolongan lagi oleh para pembajak yang dapat dengan mudah membajak setiap aplikasi terbaru mereka. Maka dari itu, kali ini Microsoft mempunyai senjata andalan untuk mengakali hal itu. Microsoft akan memberikan aktivasi yang dilakukan setelah instalasi aplikasi dilakukan. Meskipun hal ini bukan 'barang baru' karena sistem operasi yang sebelumnya, XP juga sudah menggunakannya, tetapi Microsoft bersikukuh para pembajak akan sulit untuk membajak Vista.

"Meskipun aktivasi juga sudah ada di XP, namun di Vista akan di-improve agar lebih sulit" ujar Hermawan saat acara media boot camp Microsoft di SanGriya Resort Lembang, Bandung, akhir pekan lalu. Proses aktivasi dapat dilakukan para pelanggan melalui fasilitas telepon dan internet. Metode pengamanan lainnya adalah dengan validasi. Fungsinya adalah agar fitur-fitur tertentu baru akan berjalan setelah melewati proses ini. Jadi bagi mereka yang tidak melakukan validasi, tidak akan dapat menggunakan seluruh kemampuan yang ada di aplikasi tersebut.

dikutip dari www.hi-technews.net
posted by editya @ 08.28.00  
0 Comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberi komentar di blog saya InsyaAllah yang memberi komentar di blog saya akan saya langsung balas komen di blog Anda.

<< Home
 
About Me

Name: editya
Home:
About Me:
See my complete profile
Google Translate
Twitter

Previous Post
Database
Top 9 Komentator
Labels
Didiet Friends
My Favorites Web
Copyright© 2006-2010 Zona Teknologi by Editya
Template created by isnaini.com