:: Zona Teknologi ::

Zona Teknologi

Zona Teknologi

Blog yang berisi informasi teknologi serta informasi tentang diriku

 
IP Address

Shoutbox
Counter
Page Rank
Blog Directory
Powered by  MyPagerank.Net TopOfBlogs
Calendar
td>
Recent Comment
Update Offline Antivirus
Banner
Fenomena Third Generation
Selasa, Juni 05, 2007
Pada postingan ini saya tidak membahas tentang teknologi Third Generation atau yang kita kenal dengan 3G, saya yakin sudah banyak yang tau tentang kemampuan teknologi generasi ketiga ini dalam kecepatannya, tapi disini yang akan saya tulis penerapan penggunaan fitur-fitur 3G.

Sudah hampir setahun ya kalo gak salah teknologi 3G di perkenalkan di Indonesia(kalo salah saya mohon maaf). Asal Anda tau operator-operator di Indonesia membayar miliaran rupiah untuk mendapatkan lisensi frekuensi 3G, sebagai penawar tertinggi, Telkomsel menawar Rp 218 miliar, XL menawar Rp 188 miliar, Indosat menawar Rp 160 miliar.

Sebenarnya dengan biaya semahal itu apakah 3G bener-bener menguntungkan operator tersebut, menurut data yang saya dapat, pada saat zaman-zaman GPRS, pengguna GPRS di Telkomsel berjumlah sekitar 5-6 juta tapi hanya 1/6 yang bener-bener memanfaatkan GPRS tersebut, terus 3G gimana, walaupun dari pihak Telkomsel mengatakan sudah banyak yang mendaftar 3G tapi apakah yg menggunakan 3G ini juga banyak?

Memang banyak orang yang tertarik 3G karena 3G memiliki fitur Video Calling, banyak konsumen pingin merasakan gimana rasanya bisa menelepon orang lain dan bisa memandang wajahnya tapi ketika mereka sudah beli HP yang support 3G mereka tidak bisa menggunakannya atau sinyal 3G belum ter cover di daerah mereka.

Kalo saya perhatikan fenomena 3G dikampus saya, banyak sekali teman saya yang sudah mengganti HP nya yang sudah support 3G. Seperti kita ketahui HP 3G sekarang menawarkan fasilitas-fasilitas yang canggih, tapi ketika saya tanya sama kawan saya, apakah dia sudah pernah menggunakan fitur-fitur 3G, ternyata jawabannya sungguh mengejutkan saya, dia mengganti HP nya karena gengsi dengan teman-temannya yang sudah banyak mengganti HP 3G, jadi dia ganti dan selama menggunakan HP nya yang dia belum pernah sama sekali menggunakan fitur 3G dan cuma mendaftarkan HP nya saja agar sudah tersetting 3G di ponselnya, pertanyaan ini saya tanyakan pada teman saya yang lain dan jawabannya hampir sama, tidak mengerti cara menggunakan fitur 3G, terus kalo gini fitur-fitur HP nya bakalan mubazir. Ya kita lihat saja gimana di tahun mendatang apakah 3G ini akan sukses atau malahan nasibnya sama seperti GPRS.

Label:

posted by editya @ 15.03.00  
9 Comments:
  • At 7:23 AM, Blogger LadyElen said…

    wah...mmg mubazir ya Diet, aku mmg membutuhkan fiturnya. tapi di malang hanya telkomsel yg bisa, pas masa promosinya dulu, aku puas manfaatin '5 menit free'.

    malah operator langgananku sampe skrg blm launching, gemes deh. tapi sekarang dah bosen, 3G dah ga greget lagi. pengen coba 4G... halah :P

     
  • At 10:52 AM, Blogger nashoong said…

    ternyata 3G itu third generation ya? ya ampuun. saya baru tau singkatannya. ahahaha.

    *saya bnr2 superr duperr gaptek*

     
  • At 11:45 AM, Anonymous Anonim said…

    hape saya ga 3g support.
    simcard sayah juga ga support.
    tapi ga peduli ah...
    belon perlu kok.
    lagyan, saya cinta hape budug saya

     
  • At 2:07 PM, Blogger editya said…


    ##Lady
    Iya mbak gitu deh anak mahasiswa kampuku, gengsi punya hp biasa apa lagi(tapi gak semua gitu lo), waa aku aja belum pernah merasakan 3G mbak u=ini pingin 4G masiii lama mbak

    ##Inasha
    He3 iya Third Generation itu 3G kan singkatan

    ##Sueb
    Aku setuju ni sama sueb, untuk sekarang aku si gak peduli sama 3G yang penting HP bisa SMS dan telepon da cukup

     
  • At 4:24 PM, Anonymous Anonim said…

    ooo.ya iya pasti itu..pasti nasib 3G berakhir kayak GPRS..kan masih ada 4G,5G...masih banyak dehh

     
  • At 8:57 AM, Blogger pyuriko said…

    mending pake yang biasa aja yaa kalo gitu...

     
  • At 10:18 AM, Anonymous Anonim said…

    ahhhh kalo aku sih diet..yang penting lawan bicaraku bisa denger aku dan aku bisa denger dia..trus bisa terima dan baca smsku begitu juga sebaliknya...hehehhe...tapi kalo ada yang beliin sih gpp...hahahaha

     
  • At 6:05 PM, Blogger editya said…


    ##Rezki
    hmm benar juga ki

    ##Pyuriko
    ya tunggu kalo tarif 3G murah baru aku pake 3G kalomasi mahal ya biasa2 aja deh

    ##Bintang
    setuju banget sama mbak bintangg

     
  • At 3:00 PM, Anonymous Anonim said…

    3G itu apaan sih..
    apa cuma video call ajah...

     

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberi komentar di blog saya InsyaAllah yang memberi komentar di blog saya akan saya langsung balas komen di blog Anda.

<< Home
 
About Me

Name: editya
Home:
About Me:
See my complete profile
Google Translate
Twitter

Previous Post
Database
Top 9 Komentator
Labels
Didiet Friends
My Favorites Web
Copyright© 2006-2010 Zona Teknologi by Editya
Template created by isnaini.com