:: Zona Teknologi ::

Zona Teknologi

Zona Teknologi

Blog yang berisi informasi teknologi serta informasi tentang diriku

 
IP Address

Shoutbox
Counter
Page Rank
Blog Directory
Powered by  MyPagerank.Net TopOfBlogs
Calendar
td>
Recent Comment
Update Offline Antivirus
Banner
Perang Tarif, Menguntungkan atau Merugikan
Minggu, Maret 02, 2008
Kalo kita lihat beberapa bulan ini di media masa semua operator rame-rame menurunkan tarifnya, kalo tidak salah penurunan pertama kali adalah penurunan biaya SMS yng menjadi lebih murah, pertama kali operator yang menerapkan SMS murah adalah XL kemudian diikutin operator lainnya juga, nah kini setelah penurunan biaya SMS sekarang penurunan tarif percakapan.

Kalo di penurunan tarif telepon saya lupa siapa yang pertama kali memulai, apakah Simpati (promo tarif telepon pagi yang murah) atau XL (promo tarif Rp 1/Detik). Melihat kesuksesan yang didapat XL dan Simpati dalam merebut hati konsumen, operator GSM seperti Indosat dan Three tidak tinggal diam, dua operator tersebut juga mengeluarkan beberapa promo tarif telepon murah, seperti Indosat dengan Mentarinya mengeluarkan promo gratis telepon di menit pertama dan Three dengan telepon Rp 1/Menit. Melihat rival nya juga menurunkan tarifnya XL dan Simpati juga menurunkan tarif lagi yang mana XL dengan Tarif Rp 0.1/detik dan Simpati dengan Rp 0.5/detik, yang terakhir Indosat dengan IM3 nya juga meluncurkan tarif termurahnya Rp 0.01/Detik, ini menjadikan tarif termurah di semua operator GSM untuk sekarang.


Penurunan tarif percakapan yang sangat murah tentu saja menguntungkan konsumen, banyak konsumen yang pingin merasakan tarif telepon murah ini, mereka berbondong-bondong membeli kartu perdana operator yang memberikan tarif percakapan murah, tapi apakah bener penurunan tarif percakapan ini menguntungkan konsumen, atau malah merugikan. Sekali lagi sangat tidak mungkin operator memberikan tarif yang sangat murah, tarif satu detik atau nol koma diberikan setelah menit pertama atau menit kedua, kemudian dikenakan tarif normal setelah beberapa menit kemudian, tetap saja mahal !!

Misalnya operator yang saya gunakan yaitu IM3 yang baru me release tarif Rp 0.01/Detik. Tarif Rp 0.01/detik itu berlaku setelah 90 detik, yang mana dalam masa 90 detik tersebut dikenakan tarif normal kemudian baru tarif 0.01 detik, asal tau saja setelah 90 detik memang dikenakan tarif Rp 0.01/detik tapi itu hanya untuk 30 menit saja tidak untuk menit seterusnya, setelah diatas 30 menit telepon langsung terputus secara otomatis (ini juga terjadi pada teman saya yang menggunakan operator IM3), ini bener-bener kebohongan yang di buat Indosat untuk menipu konsumennya. Untuk operator lain saya belum sempat mencari info-infonya, mungkin teman-teman yang membaca postingan saya bisa menuliskan keluhannya di komentar, jadi kita tidak langsung tertipu dengan tarif super murah yang lagi marak sekarang, dan satu lagi tarif murah ini tidak untuk selamanya dan hanya dalam masa promo saja, seperti IM3 tarif Rp 0.01/detik hanya sampai 30 April 2008 saja, Simpati dengan tarif Rp 0.5/detik sampai 30 Maret 2008 begitu juga dengan operator lainnya.

Di bawah ini beberapa promo operator tarif murah yang diserai masa berlakunya

Promo Tarif IM3:
Tarif Rp 0.01/detik berlaku setelah 90 detik
Berlaku sampai dengan 30 April 2008


Promo Tarif Mentari:
Gratis telepon 1 menit pertama ke sesama Indosat (maksimal 10 kali telepon)
Berlaku sampai dengan 30 April 2008

Promo Tarif Simpati:
Tarif Rp 0.5/detik berlaku setelah 25 detik
Berlaku sampai dengan 30 Maret 2008

Promo Tarif XL Bebas:
Tarif Rp 0.1/detik berlaku setelah menit ke dua
Berlaku sampai dengan 30 April 2008

Promo Tarif Three:
Tarif Rp 1/Menit berlaku jika kita ngisi ulang voucher pulsa Rp10.000 kemudian tarif Rp1/menit baru berlaku dari jam 01.00-13.00 (sesame Three)

Label:

posted by Editya Perdana @ 09.51.00  
22 Comments:
  • At 10:20 AM, Blogger Rezki said…

    Hiduup M3........................

     
  • At 10:29 AM, Blogger Didiet said…


    ##Rizki

    Hidup juga deh untuk kartuku yang uda kupake 4 tahun lamanya IM3, maapin komen ku ke Indosat agak pedas...tapi aku tetap setia sama IM3

     
  • At 12:26 PM, Blogger sachroel said…

    heheheh....kasian juga tuh operator2 nya...bisa rugi ntar kalo terlalu murah

     
  • At 1:01 PM, Blogger Didiet said…


    ## Sachroel
    ha3 iya dong roel,operator seluler skrg gk mgkn kasi tarif murah..Bisa2 bngkrut ntar

     
  • At 9:05 AM, Blogger Adite said…

    klo simpati pede, masih mending sih di jam ke 2 doi langsung MATE

    pas banget 1:59:59..
    anjrit

     
  • At 9:38 AM, Blogger Didiet said…


    ## Adite
    hai dit,he3 da lama jg gk ke tempat adit,wah simpati smpai 2jam y,lama jg..Bisa puas deh ngobrol gk kyk M3,stgh jam uda langsung...

     
  • At 11:14 AM, Blogger Ippen said…

    Sekarang Perang tarif semakin berdarah darah.. stelah IM3 ngeluarin tarif 0,01/dt kesemua operator, Xl semakin panas dgn ngeluarin tarif terbaru 0,000001/dt kesemua operator.. bener2 gilaaaaaaaaaaa

     
  • At 12:59 PM, Blogger Didiet said…


    ## Ippen
    wow jd beneran y XL ngluarin tarif sgtu,tak kira cuma kbr angin aja,trnyta bnr..Wow bener2 perang tarif !!

     
  • At 3:19 PM, Blogger Bintang said…

    aku pilih yang mana yahhhhhhh

     
  • At 4:41 PM, Blogger Didiet said…


    ## bintang
    ha3 mbak ini,di uni emirat gmana mbk para operatornya apa juga bersaing kayak di Indonesia.

     
  • At 9:23 AM, Anonymous galih said…

    ga ngerti begiduan, sempet heran se ko jadi sering ditelpon ma anak2.. ealah ternyata tarif m3 segini.. ha..ha..ha.

     
  • At 10:34 AM, Blogger Didiet said…


    ## Galih
    iya ni lih sjak tarif jd murah byk yg tlpn aq..Yah mumpung murah..

     
  • At 2:50 PM, Blogger dmruli said…

    yang penting jangan terlalu terpengaruh oleh bujukan iklan

     
  • At 12:54 AM, Blogger Gadis said…

    masih setia ama mentari :)

     
  • At 11:58 PM, Blogger goiq said…

    katanya kartu halo tarifnya paling mahal...tp dua tahun ini setia pake kartu halo tagihan gw jarang di atas 100 ribu.bulan kemaren cuma 27.500...

    intinya tergiur iklan tarif murah itu cuma bakalan mutus komunikasi dengan temen, karena kita bakalan sering ganti nomor. padahal begitu beli nomor baru kita cuma bakalan nelpon or sms temen-temen kita untuk kasih tau kalo nomor kita ganti. trus tarif murah berarti kita bakalan lebih sering nelpon dan sms. artinya tetep aja boroooossss...

     
  • At 12:08 PM, Blogger Didiet said…


    ##Dnruli, Gadis, Goiq
    makasih ya atas masukan2nya

     
  • At 6:11 AM, Blogger ampe said…

    tetep aj yg paling unggul XL gtu loh..,whehehe
    o ya tnang aj bos Insya Allah blog q yg baru akan tetap ta pertahankan.Cayoo.......

     
  • At 12:36 PM, Anonymous Shireishou said…

    sayamah setia ma Xplor ssecara malas isi vocher dan saya mainnya cm SMS. hihihih

     
  • At 12:04 PM, Anonymous infogue said…

    Artikelnya sangat menarik, kamu bisa promosikan artikelmu di infogue.com dan jadikan artikelmu topik yang terbaik bagi semua pembaca. Nantikan segera plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi untuk Blogspot dan Wordpress dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!

    http://www.infogue.com/bisnis_keuangan/perang_tarif_menguntungkan_atau_merugikan/
    http://www.infogue.com/bisnis_keuangan/iklan_perang_tarif_gsm/

     
  • At 9:52 PM, Blogger Ilham Akbar said…

    http://tarifpromogsmindonesia.blogspot.com/
    update terbaru..
    silahkan dilihat,,
    trima kasih..

     
  • At 11:17 PM, Blogger Bluetoz said…

    Bingung mau pakai kartu apa Mas, ujung-ujungnya mah tetep aja jadinya mahal :)

     
  • At 1:02 PM, Blogger jananti said…

    halah yg jujr aja....XL mah penipu ulung....aku pake tetap aja mahal ghak nekpon juga sms....kapok aku pake XL

     

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberi komentar di blog saya InsyaAllah yang memberi komentar di blog saya akan saya langsung balas komen di blog Anda.

<< Home
 
About Me

Name: Editya Perdana
Home:
About Me:
See my complete profile
Google Translate
Twitter

Previous Post
Database
Top 9 Komentator
Labels
Didiet Friends
My Favorites Web
Copyright© 2006-2010 Zona Teknologi by Editya
Template created by isnaini.com